Selasa, 24 April 2018

Bisakah penyakit maag berujung pada kanker lambung

Bisakah penyakit maag berujung pada kanker lambung,- Maag merupakan gejala penyakit yang menyerang lambung. Maag disebabkan oleh terjadi luka atau peradangan di dalam lambung. Peradangan itu dikarenakan korosi asam lambung yang diproduksi secara berlebihan. Dalam beberapa kasus, penyakit maag yang sudah parah bisa menimbulkan kanker lambung. Bagaimana prosesnya?

Risiko meningkat jika...
Jangan merokok, minum alkohol, maupun mengonsumsi makanan yang membuat lambung tersiksa jika menderita maag parah. Segera hubungi dokter ketika merasakan perih pada lambung. Ahli medis akan memiliki cara khusus untuk mengontrol asam lambung dan mencegah kanker.

Komplikasi
Maag sebenarnya bisa disembuhkan, termasuk kanker lambung stadium awal. Namun kenapa tidak mencoba mencegah penyakit itu jika memang ada cara untuk melakukannya? Lagipula maag parah juga bisa berbahaya yang memicu pendarahan dan mengancam jiwa.

Maag dan kanker
Penyakit maag parah identik dengan bakteri bernama Helycobacter pylori. Bakteri itu menginfeksi lambung dan membuat DNA bermutasi lalu menghancurkan sel dalam lambung. Infeksi ini cukup susah disembuhkan. Jika dibiarkan, maka hal tersebut bisa memicu timbulnya kanker lambung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar