Kamis, 16 November 2017

Tanda Bahwa Kamu Sebenarnya Menderita Maag

Tanda bahwa kamu sebenarnya menderita maag. Maag adalah salah satu penyakit pencernaan yang terjadi akibat lika terbuka yang muncul di lapisan dalam lambung, infeksi bakteri, hingga stres. Saat maag muncul, perut begitu terasa nyeri hingga terkadang membuat penderitanya kesulitan untuk beraktivitas.
Saat maag pertama kali menyerang, gejala awalnya tidak terlihat. Sehingga tahu-tahu maag yang diderita sudah masuk ke dalam level yang parah. Oleh karena itu kamu wajib mengetahui tanda awal saat maag menyerang kesehatanmu seperti penjelasan berikut ini.

Kembung
Kembung adalah salah satu gejala umum dadri sakit maag. Meski gangguan ini terasa ringan amun bisa menimbulkan ketidaknyamanan. Oleh karena itu jangan sepelekan kembung yang terjadi.

Sering bersendawa
Maag juga bisa menyebabkan produksi gas berlebih di perut. Gas ini akan berkumpul dan pada akhirnya akan sering membuatmu bersendawa.

Mulas
Mulas yang terlalu sering juga patut kamu waspadai. Apalagi jika mulas ini disertai dengan gejala lain seperti seringnya kamu kentut atau sendawa.

Naiknya asam lambung 
Asam lambung bisa naik hingga ke kerongkongan. semakin parah maag yang kamu derita, maka semakin besar asam lambung yang muncul.

Maag yang dibiarkan bisa mengancam jiwamu. Oleh karena itu waspadai salah satu gejala diatas sejak awal.
\
Baca juga:

Menghindari makanan penderita maag

Tidak ada komentar:

Posting Komentar